Jumat, 29 Juni 2007

Anita Hara: Kiprahnya Sempat Dilarang sang Mama

“Sekarang mama mendukung. Apalagi saya tidak hanya sukses dalam karier, tapi pendidikan pun saya selesaikan. Sekaligus untuk membuktikan pada mama bahwa anaknya itu ulet,” terang lulusan Psikologi Atma Jaya ini.
krisdayanti adalah diva. Siapapun tahu itu. Meski banyak prestasi telah ditorehkan, KD tetap ramah pada setiap orang. Bintang seperti inilah yang dijadikan panutan oleh Anita Hara (26), presenter Kiss (Indosiar). Menurut Anita, KD adalah bintang yang sebenarnya. Anita merasakan hal yang luar biasa ketika dalam satu acara bertemu idolanya itu. Ia bangga, tidak salah mengidolakan KD.
Terjun ke dunia entertainment adalah mimpi Anita sejak kecil. Ibunya, Sinta Hutagalung, lebih dulu terjun ke dunia model. Saat kecil, Anita sering melihat kliping ibunya dari berbagai media massa yang dibuat oleh neneknya. Dari foto-foto kliping itu Anita membayangkan, jadi sosok dalam foto tersebut. Lalu Anita menguatkan tekad untuk berkiprah ke dunia yang sama dengan ibunya.
Tapi impian yang Anita cita-citakan tidak semulus yang dibayangkan. Apalagi sang mama, awalnya tidak mendukung untuk mengikuti jejaknya. “Jalan saya sama seperti mama. Dulu, mama juga nggak didukung nenek, tapi mama maju terus,” terang gadis kelahiran Pekanbaru, 29 Maret 1980 ini bersemangat. Anita menceritakan, ibunya sering menganggap ia tidak berpotensi untuk terjun ke dunia entertaiment. Ia baru sadar, keinginan ibunya melarangnya terjun ke dunia entertainment karena ia harus menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu.
Anita beberapa kali menjadi SPG pada sebuah exhibition automotif. Persaingannya cukup keras. Ia harus rajin mencari job sendiri, karena teman seprofesinya tidak pernah berbagi informasi. “Teman-teman saya yang satu profesi saat itu jalan sendiri-sendiri aja, tidak ada yang mau berbagi informasi kalau soal pekerjaan,” kenangnya. Pengalaman itu membuat Anita menjadi orang yang tidak mudah putus asa. Bintang Anita mulai bersinar ketika ia terpilih sebagai finalis sebuah majalah wanita tahun 2003. Meski tidak juara, jalan Anita untuk menggapai cita-citanya semakin lebar. “Sekarang mama mendukung. Apalagi saya tidak hanya sukses dalam karier, tapi pendidikan pun saya selesaikan. Sekaligus untuk membuktikan pada mama bahwa anaknya itu ulet,” terang lulusan Psikologi Atma Jaya ini.
Meski telah menjadi finalis model majalah wanita, Anita masih harus menjalani berbagai ujian. Kasting demi kasting diikutinya. Anita telah mengikuti sekurangnya 50 kali kasting. Kegagalan, tak melemahkan semangatnya. Ia mendapatkan banyak pelajaran selama mengikuti kasting. Di antaranya bagaimana berlaku di depan kamera. Sebelumnya, Anita sangat kaku bila berhadapan dengan kamera. Akhirnya, ia punya trik sendiri di depan kamera. Anita muncul pertama kali di film Vina Bilang Cinta. Selanjutnya di sinetron Mutiara Hati. Anita juga terpilih sebagai presenter Sportainment yang tayang di TV7. Ia juga dipercaya membintangi video klip Kejujuran Hati-nya Kerispatih dan Bila Tak Ada Hari Esok-nya Icha Jikustik feat Ajeng. Anita juga masih ingin bermain di film layar lebar, dan berencana untuk mengikuti kursus akting.
Anita paling senang menjadi model iklan. Dia sudah membintangi banyak iklan, mulai iklan makanan instan, sampai deterjen. Uang hasilnya bekerja dipakai untuk mewujudkan hobinya travelling. “Semua kota besar di Amerika sudah saya kunjungi,” seru penggila makanan steak ini. “Selain ke tempat-tempat seperti itu, saya juga menyempatkan diri untuk shopping,” lanjutnya. Anita mengaku, kebiasaannya belanja bukan untuk kebutuhan pribadi. Lebih dari itu, ia berbelanja untuk keperluan butiknya di Kuningan.

selalu dapat sms dari secret admire
Anita selalu menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya. “Saya membiasakan untuk hidup teratur. Minum jus tomat dan wortel, serta 8 gelas air juga diharuskan.” Anita juga melakukan olahraga dan istirahat cukup. Jadi jangan heran kalau Anita selalu terlihat fresh.
Anita percaya punya daya tarik. Namun ia tidak menjawab ketika ditanya apakah dirinya cantik. Namun bagian tubuh yang paling disukainya adalah hidung. “Cuma kalau orang yang melihat, mereka pasti bilang bibir,” ungkap penggemar parfum Anne Avantie ini sedikit tersipu. Kecantikannya itu pula yang membuat ia banyak dikagumi kaum pria.
Ada yang sekadar mengagumi dari kejauhan, atau bahkan berani muncul namun tetap merahasiakan identitasnya. Setiap selesai memandu acara di salah satu stasiun TV swasta, Anita kerap menerima SMS. “Iya, dia tahu semua tingkah laku saya selama live.” Anita kerap dikomentari masalah penampilannya atau sekadar saran. Anita sendiri tidak terganggu atas kehadiran secret admire ini. “Tepatnya belum. Kalau pesannya masih nyambung sih kadang saya balas, tapi kalau sudah mengarah yang lebih jauh saya nggak tanggepin,” ceritanya. Sampai saat inipun Anita belum mengetahui siapa orang itu. “Yang pasti laki-laki. Kalau siapanya saya nggak tahu,” terangnya. Hmmm. *bismar yogara

Tidak ada komentar: