Jumat, 29 Juni 2007

Magdalena: Si Manja yang Suka Menggoda

Magdalena (23), pemeran Suster Astuti di sitkom Klinik 24 Jam yang tayang di Global TV, akhir-akhir ini makin sering muncul di layar kaca. Selain jadi pembawa acara infotainment Ada Gosip (SCTV), dia juga main di sitkom Full Color (Trans 7) bersama Sisy Pricilia, Bagus Oka dan Andi Boim. Meski masih pendatang baru, dia mengaku tak kesulitan tampil di Klinik 24 Jam. “Untung saya memerankan suster yang berkarakter kalem, pintar dan tidak neko-neko. Pasti lebih sulit jadi suster yang genit dan centil,” aku Lena. DiFull Color juga begitu. “Apalagi sejak awal saya suka komedi, jadi bisa main total,” ujar Lena.
Selain di kedua program itu, Lena juga rajin nongol di O Channel, televisi lokal Jakarta, sebagai host Chatmate. Buat Anda yang gemar menonton acara itu, sosok Lena pasti ditunggu-tunggu. Suara Lena yang manja dan seksi sangat menggoda. Tidak sulit buat cewek kelahiran Jakarta, 17 Mei 1984 ini membawakan acara Chatmate. “Bahasanya kan lebih santai dan bebas. Saya bicara sesuai topik yang diangkat. Kadang,juga berbagi cerita tentang pengalaman saya sendiri, yang berhubungan dengan topik tentunya. Dari sana, saya bisa lebih mudah mengajak penonton untuk menelepon atau mengirim SMS berbagi kisah terus menerus,” ujar pemilik tinggi 160 cm dan berat 50 kg ini. Semula, Lena mengalami kesulitan menjadi host Chatmate. “Jam kerjanya kan malam banget. Pukul 12 malamsampai 2 pagi. Tapi setelah dijalani saya senang juga. Karena itulah, capek, ngantuk dan semacamnya nggak terasa lagi,” aku penyuka Japanese Food ini.
Lena sadar, imej yang ditimbulkan karena membawakan acara itu, terlebih dia sering mengenakan kostum yang seksi dan menggoda. Karena itu pula, Lena sering menerima telepon dari laki-laki iseng. “Saya nggak tahu, mereka dapat nomor pribadi saya dari mana. Makanya, saya tidak mau sembarangan mengangkat telepon. Kalau nomornya tidak saya kenal, pasti tidak akan saya angkat,” ungkap Lena. Namun kekhawatiran itu tidak terbawa saat on air. “Orang ‘kan nggak semuanya baik. Karena itu setiap SMS atau telepon yang masuk sudah disaring.
Kiprah Lena di dunia hiburan dimulai dengan menjadi presenter acara Starmild Crushbone di Global TV, Juni 2006. “Itu terjadi secara nggak sengaja. Saat itu, host ceweknya mau diganti. Saya ditawari ikutan kasting. Saya pun ikut serta,” kenang Lena. Meski tidak banyak berharap, Lena grogi saat kasting. “Maklum. Itu ‘kan pertama kalinya ikut kasting,” papar Lena. Gadis yang hobi berenang dan travelling ini tak percaya, saat tahu hasilnya. Dia yang terpilih di antara banyak yang ikut. Di hari pertama sebagai presenter, Lena banyak melakukan kesalahan. “Maklum, acaranya live. Karena gugup, saya banyak diam dan kehilangan kata-kata,” sambung Lena. Pengalaman menjadi host di acara-acara non formal membantu penampilannya. “Saya memang suka ngemsi. Tapi sebatas di lingkungan teman-teman dan keluarga saja,” beri tahu Lena.
Lama kelamaan Lena jatuh cinta pada dunia presenting. “Saya nggak nyangka bisa terjun di dunia ini (entertainment), karena bertentangan dengan cita-cita dan pendidikan saya. Tetapi setelah menejalaninya, enak juga,” aku penyuka warna-warnacerah ini. Kini, Lena memutuskan menyeriusi pekerjaannya. “Saya belajar otodidak dengan membaca banyak buku. Saya banyak juga menerima masukan dari orang-orang di lokasi syuting. Saya senang kok kalau dikritik,” aku dara yang pernah membintangi iklan Mcdonald, Frozz dan Starmild versi obsesiselebriti ini. Lena juga berniat mengikuti sekolah public speaking dan presenting. “Sayang, keburu banyak pekerjaan, jadi belum ada kesempatan,” kata Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Tarumanagara ini.
Usai membawakan acara Starmild Crushbone Lena dipercaya membawakan kuis Dekat Dapat. Menurut Lena membawakan kuis sangat menyenangkan. “Saya bisa lebih santai, karena kuis lebih interaktif dengan penelepon dan tidak perlu repot-repot menghapal naskah,” aku Lena. Lena juga pernah dipercaya membawakankan kuis bola Lega Calcio dan infotainment Lens di Jak-TV. Meski begitu, Lena belum puas. Dia ingin melebarkan lagi sayapnya menjadi bintang video klip dan bermain layar lebar.

Tidak ada komentar: